KORPRI Ke-37

1 Dec

Selamat hari jadi, kami ucapkan kepada KORPRI tanggal 29 November 2008. Dan hari ini Senin adalah hari peringatannya yang ditandai dengan upacara yang dihadiri satu kelompok pamen, satu kelompok bintara, dan enam kelompok PNS di wilayah Pondok Labu.

Lomba tumpeng adalah acara untuk memeriahkan hari ulang tahun ini, yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Bahasa setelah upacara bendera.

Enam tumpeng yang dilombakan dengan tema “HUT KORPRI KE-37” dengan kategori penilaian

  1. Keindahan
  2. Kebersihan
  3. Rasa
  4. Kekompakan karena setiap bidang yang ditentukan oleh panitia harus menunjuk empat orang perwakilannya dalam lomba.

Panitia mengadakan lotere untuk menentukan nomor meja. Pok Inggris mendapat nomor meja 2, tumpeng baru dapat dihias setelah panitia memberikan aba-aba dan waktu menghias yang diberikan adalah satu (1) jam.

Pok Inggris menghidangkan nasi putih berbentuk kerucut, urap (daun kenikir, tauge, kacang panjang), rempeyek kacang hijau, bacem tempe-tahu, ikan asin, telur ayam dan telur burung puyuh, ayam inkung, ayam goreng, dan lalapan beserta sambalnya. Sedangkan hiasan untuk melengkapi ayam inkung, bunga dari tomat dan cabai, burung merak yang terbuat dari sawi putih, dan yang paling berbeda dari peserta tumpeng lainnya adalah sepasang boneka kentang (pria dan wanita ) berbaju Korpri. Pok Inggris mengirimkan Ms.Rosmauli, Mr. Haryadi, Ms. Mina, dan Ms. Asri Widi HP

Sedangkan juri lomba tumpeng tahun ini adalah lima (5) siswa mancanegara. Sebagai juri mereka bertanggung-jawab untuk menilai ke 6 tumpeng yang dilombakan. Mereka terlihat amat antusias karena tidak pernah ada budaya nasi tumpeng di negara mereka. Dengan terbata-bata satu juru bicara dari dewan juri mengumumkan pemenang yang diawali dengan pemenang ke-6, ke-5, ke-4, ke-3, ke-2, dan pertama.

Juara pertama dimenangkan meja nomor 2 ( Pok Bahasa Inggris), ternyata tidak hanya mengajar saja tetapi menghias tumpeng juga okay. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah yang diserahkan oleh Kapusdiklat Bahasa kepada para pemenang, dan acara diakhiri dengan makan bersama.

Acara Ulang Tahun yang sederhana dan cukup berkesan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: