Bagian dua

28 Dec

Dari e sampai i-education

Kita telah berbicara tentang e-education sebelumnya secara singkat e-education yang terus berkembang bersama berkembangnya teknologi juga memerlukan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses-nya. Salah satu fasilitas yang tidak diragukan kemampuannya dalam mengakses dan mencari serta menjawab adalah Internet, tetapi seiring dengan perkembangan teknologi wireless saat ini dimana banyak pengguna mengharapkan yang lebih baik dimana sistem wireless ini juga telah menjadi populer. Oleh karena itu e-education juga dimungkinkan untuk diakses dengan mobilitas pengaksesnya yang kemudian lahirlah mobile Education (m-education).

Maraknya Handphone (HP) dengan layanan SMS, e-mail dan browsing Internet dengan teknologi Wireless Application Protocol (WAP). Semua layanan ini adalah untuk memenuhi keinginan para pengguna dengan mobilitas tinggi, dan juga telah dikembangkan PC-ePhone (PDA) yaitu peralatan Internet yang dapat dibawa dan HP yang digabungkan menjadi satu. Bahkan kini sejumlah kampus membuat terobosan dengan meluncurkan ponsel kampus; siswa dapat mengaskes rencana studi, transkrip nilai, jadwal dosen dan ada juga yang memfasilitasi para orang tua siswa untuk saling berkomunikasi dengan fasilitas yang diberikan sekolah.

Dengan kata lain dimanapun dan kapanpun pengguna dapat mengakses situs yang mereka inginkan dengan kemudahan yang didapat dari perkembangan teknologi. M-education memang diperuntukkan bagi pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: